Fafavoice, catatan Fafa

Kucing Hitam itu bernama Yawm

Kucing Hitam itu Bernama Yawm 
 Hi voicers,

Kali ini fafa dipertemukan dengan blog yang minimalis nan asyik milik Avvy. Ada banyak kesamaan yang kita miliki. Kami sama-sama menyukai kucing hitam, budaya jepang, hingga pengalaman menghadapi Quarter life Crisis yang sama. Suatu kehormatan untukku bisa mereview blog dearyawm. Semoga teman-teman suka ya

Kucing Hitam bernama Yawm

Pertama kali berkunjung ke blog Avvy. Hal paling menarik yang mencuri perhatianku adalah foto seekor kucing hitam nan gemas di header blog. Kucing berwarna hitam klimis yang tidur siang menemani kita saat membaca blog. Wah ternyata kita bisa memasang hal yang kita sukai di header ya.

Nama blog dearydearyawm sesuai dengan kucing hitam ini yang juga bernama Yawm yang artinya hari atau lambang kehidupan. Seolah aku sedang bercengkrama dan bercakap dengan kucing yang kita sayang lewat blog ini. Aku juga seorang pecinta kucing. so it was nice untuk tahu ada seseorang yang memiliki interest yang sama. Blog ini menjadi tempat yang nyaman untuk dibaca.

Jangan – jangan Yawm adalah kembaran dari Yukichi!

Quarter Life Crisis

Kubaca kata tiap kata, seolah menemukan diriku yang dulu. Aku yang pernah tersesat di negeri entah berantah dan lupa jalan kembali pulang. Ah, bukankah tidak ada yang disebut kebetulan? Semua takdir yang menjadi milik kita akan berlari dan mendekap tanpa pernah kita minta.

Kau tau aku juga sama sepertimu. Aku pun pernah mengalami quarter life crisis, self doubt, menyalahkah diri sendiri, dan takut melangkah mengulangi kesalahan yang sama. Mungkin sekarang pun, aku masih dalam kegelapan yang sama.

Tapi sekarang aku merasa jauh lebih baik, dengan menerima, tidak apa-apa untuk tidak sempurna, tidak masalah jika aku berjalan perlahan, bukan hal buruk untuk melakukan apapun yang kita suka. Ketika menatap cermin, kini aku bisa mengatakan, “What a fine woman I am,” bangganya, betapa kuatnya diriku.

Dear Avvy sebaiknya memang tidak ada lagi kata menghakimi untuk raga dan jiwa ini yang sudah melangkah begitu jauh, begitu kuat dan mengaggumkan. Setiap orang berhak bahagia dan mencintai diri sendiri, begitu juga kita.

Sering kali kita bertanya, kenapa hal ini terjadi kepada kita? Apa dosa dan salahku! Bukan begitu. Allah memberikan kita berbagai ujian, simply karena kita kuat dan Allah tau kita akan semakin bertumbuh dan dewasa karena ujian dan tantangan, bukan karena kesalahan di masa lalu

Writing is Healing

Ya, Avy benar sekali dengan menulis jurnal, menulis segala keresahan, kekecewaan dan pertarungan batin kita, adalah satu tahap untuk sembuh dari semua luka itu.

Itulah kenapa aku sangat suka menulis, banyak air mata yang bisa kau baca dalam puisi yang kusimpan rapi. Maka aku paham betul ketika Avvy menulis menggebu gebu, lega, menggebu dan lega lagi. Terkadang cara paling mudah menemukan dan menyelami jiwa adalah menulis.

Penulis yang Baik

Dalam catatanmu di  Finding Alasan Nge-blog dan Managing Time’s Tricks, Avvy bilang tulisannya tidak sebagus author self improvment dari Korea. Tapi menurutku sebaliknya, tulisan Avvy sangat personal, begitu dekat dengan pembaca, aku seolah sedang mendengarkan semua suara Avvy.

Tentu saja, seperti kata Coach Marita, menulis adalah proses, semakin sering kita menulis, tulisan kita akan semakin bagus dan aku percaya itu. Aku yakin tulisan yang sekarang sudah begitu baik dan epic akan bermetamorfosa menjadi lebih baik lagi.

Avvy adalah seorang penulis yang baik, karena dia adalah pembaca yang baik. Terlihat bagaimana tulisan avvy begitu berbobot dan penuh makna kehidupan. Avvy juga rajin mengulas buku-buku yang membuat kita jadi lebih bersemangat menjalani hari, salah satunya review buku “Kim Ji Hoon-nim, Karena kamu Sangat berharga.”

Cukup dengarkan dan berikan sebuah pelukan hangat.
Hanya itu yang diperlukan. -Kim Ji Hoon, "Karena Kamu Sangat Berharga" (p.88)

Kita semua adalah manusia yang sangat berharga di mata Tuhan, berkatalah dengan lembut dan baik kepada diri sendiri dan orang. You deserve it. Suka banget dengan salah satu kutipan:

Tulisan – tulisan Avvy adalah cerminan dari tujuannya yang teramat mulia, agar tidak ada lagi mereka yang tertekan dan hidup dalam kegalapan seorang diri. Sebagai orang yang pernah hidup dalam kegelapan, kami siap mendengarkan cerita kalian.

Template dan Anime

Warna dasar putih yang minimalis, kata-kata yang menyenangkan hati, membuat kita betah berteduh dari segala kepenatan dunia. Membaca dearyawm artinya membaca konten yang bermanfaat dan sangat informatif.

Ditambah dengan adegan anime yang pas dengan suasana tulisan. Ah membuatku semakin jatuh hati. Bagi anak-anak 90an akan sangat dekat dengan anime, aku ingat betul, setiap minggu kami bertiga duduk depan TV dari pagi hingga siang hari untuk menonton anime di Indosiar, masa yang akan kuingat selamanya. Dari sanalah aku belajar untuk tidak menyerah dan terus berjuang tiada henti.

Time manager yang baik

Penulis yang baik adalah penulis yang mampu mengatur waktu dengan baik. Avvy bukanlah seorang deadliners seperti saya hihihi, dari kata-katany sangat tepat sekali

Managing Your Time Means You're Going to A Wonderful and Wanted Place

Mengatur waktu artinya engkau berpetualang ke tempat yang indah dan yang kau inginkan. Benar sekali, aku belajar banyak dari Avvy, semoga dari tulisanku ini kita bisa belajar bersama yaa.

Blogspedia Caoching 4

Terima kasih blogspediacoaching 4  yang telah menjadi keluarga baru dan rumah singgah bagi kami semua untuk saling belajar dan saling membantu. Coach Marita dan Coach Ugi yang kerennya luar biasa dan sedekah ilmunya yang tak terhingga. Meski aku dan Avvy sedikit kewalahan dengan tugas SEO friendly tapi kami senang sekali diterima di keluarga ini.

Voicers juga bisa membaca review blogku fafavoice oleh dearyawm di sini ya. Meski aku begitu malu, karena aku tak sebaik dan setulus itu. Tapi aku senang karena Avvy menulisnya dengan hati yang tulus. Terima kasih Avvy. See you soon Yawm, si kucing hitam.

7 comments

Terima kasih sudah membaca ^^
  1. Salam kenal kak fafa, menarik td aku jg BW Ke blognya yawm, Kucing hitam ini aku inget kucingnya kiki salah satu film bikinan studio Ghibli yang aku tularkan ke anakku juga hihi. Mereka suka sama ceritanya.

    ReplyDelete
  2. Baca tulisan mba Fafa ga pernah bosan sampai akhir. Luar biasa bahasa dan penyampaiannya bikin aku tertarik mengunjungi blog mba Avvy. Bicara soal Yawn, aku juga suka kucing loh

    ReplyDelete
  3. Tos dulu, aku juga pecinta kucing. Dari blog kal yawn,aku jadi tertarik baca dan pingin punya buku2 terjemahan dari author negeri gingseng.

    ReplyDelete
  4. Baca tulisan kak fafa, berasa dipeluk dari jauhhhhhh. Terimakasih kak fafa. Meskipun bukan ditujukan ke aq. Tapi berasa ikut dipeluk

    ReplyDelete
  5. Salam kenal Kak.. Baru tahu saya, termyata yawm ada artinya yaa

    ReplyDelete
  6. Ya, pecinta kucing ternyata ngumpul di sini, ya hehehe ...

    ReplyDelete
  7. Hore udah bisa komen...
    Baca tulisan mbak Fafa dan mbak Avvy serasa ketularan semangat mudanya, MaasyaAllah..kalian lincah dan penuh harapan

    ReplyDelete