Fafavoice, catatan Fafa

Perbincangan Voicers di Ruang Fafa

Voicers Fafavoice

Sebelumnya fafa yang belajar blog sendirian, bingung sendiri lalu akhirnya berhenti menulis blog karena merasa template enggak oke dan menyerah utak atik HTML. Seneng banget ada ruang belajar bersama di blogspeadia Coaching 4. Blogwalking, jejak komentar temen-temen dan statis blog yang tinggi, membuat fafa semangat sekali menulis blog. Tentu saja untuk semua yang telah membaca tulisan Fafa, aku sangat berterima kasih. Hihihi salam kenal pembaca fafa.


Hi Voicers

Hi voicers, itulah sapaanku untuk semua pembaca blog fafa yang artinya suara-suara. Kau membaca suara hati dan pikiranku dalam rerangkai kata, dan aku pun mendengar suara dan pendapatmu di setiap komentar. Suara kita saling bercengkrama lembut tanpa ikatan ruang dan waktu. Suara yang kita diskusikan bermetamorfosa dalam setiap kata.
Welcome Voicers, terima kasih sudah berkunjung.

Pesona Voicers

Berdasarkan hasil statis, posting populer dan jumlah follower. Pengunjung ruang kata fafa didominasi oleh tiga pembaca setia;

1. Gusdurian

 Pembaca buku gusdur Islamku, Islam Anda dan Islam Kita. Maka Voicers satu ini adalah seorang yang dekat dengan literasi, buku, kemajemukan, keislaman, dan dunia akademisi. Mereka yang menggunakan google tidak hanya sekadar hiburan tapi juga sarana mencari informasi dan belajar tentang isu terbaru.


2. Aktivis Perempuan dan Lingkungan
Pembaca buku Perempuan yang memesan Takdir dan Film Asimatris. Voicers kedua adalah para puan yang aktif membaca di dunia akademisi tentang isu lingkungan dan feminisme. Mereka ingin memperkaya dan mendalami interest di kedua bidang tersebut.

3. Cupuers dan Blogspedia Coaching4

Avvy dan seluruh teman blogspediaku tersayang. Mereka berasal dari latar belakang yang berbeda, dari ibu rumah tangga yang suka menulis, mahasiswi bahkan ibu yang sudah berumur lolita dan jelita, hehehe. Namun mereka memiliki satu tekad kuat untuk menulis dan belajar bersama, saling membantu dan berjuang bersama.

Deskripsi Voicers

Voicers pertama

Mereka tidak terlalu ambil pusing soal penampilan, kaos dan celana seadanya. Membawa tas pinggang kecil, lebih sering memakai sandal dari pada sepatu. Seringnya membawa beberapa rokok. Tidak bisa hidup tanpa warung kopi dan buku.

  • Usia                : 20-25 tahun
  • Domisili         : Jawa Timur
  • Sex                 : Laki-laki
  • Pekerjaan      : Mahasiswa, guru
  • Status             : Lajang
  • Hobi               : Menulis, membaca, berdiskusi dan ngopi

Gaya hidup     : menengah. Mahasiwa yang suka begadang, berdiskusi dan ngopi di warung. Mengikuti berbagai kegiatan akademisi di dalam atau luar kampus 

Value               : pastinya memegang teguh ajaran Islam, ingin memahami Islam lebih dalam dan    mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Mengikuti isu berkaitan dengan Islam dan aktif di organisasi keIslaman

Voicers kedua

Voicers kedua suka menggunakan celana yang nyaman, hodie atau blezer, rajut yang matching. Suka memakasi sepatu converse. Suka bersepeda, berolah raga seminggu sekali, aktif di kelas dan suka bertanya. Suka jajan dan makan enak, tapi selalu membawa tumbler dan totebag kemananpun.

  • Usia : 22-27 tahun
  • Domisili : Jawa
  • Sex : Perempuan
  • Pekerjaan : Mahasiswi, aktivis
  • Status : Lajang
  • Hobi : Menulis, membaca, aktif di sosial media
  • Gaya hidup : menengah.

Value : Mahasiswi yang aktif dengan isu terbaru, ingin memajukan dan berkontribusi Indonesia, bergerak dan menyuarakan permasalahan Indonesia. Tidak ada kata putus untuk belajar, belajar dimanapun dan kapanpun.

Voicers ketiga

Voicers ketiga sangat beragam, namun didomisili oleh ibu-ibu yang di rumah suka memakai daster, tapi keluar harus tetap rapi dan gaul. Cukup kewalahan dan pontang panting membagi waktu antara keluarga, me time dan tugas blogspedia tapi semangatnya tidak kalah dengan anak muda.

  • Usia         : 30-50 tahun
  • Domisili  : Jawa
  • Sex : Perempuan
  • Pekerjaan : Ibu Rumah Tangga
  • Status : Menikah
  • Hobi : Membersihkan rumah, ikut pengajian, dan cari promo
  • Gaya hidup : Hemat
  • Value : Ibu rumah tangga yang ingin berkarya dan bermanfaat. Keluarga dan kebutuhan anak tetap nomer satu, tapi karya tetep lanjut. Jadi managemen waktu dan semangat voicers yang ketiga patut diapreasiasi dan didukung, karena mereka benar-benar keren. 


 

Empati Voicers

Voicers adalah mereka yang berhati lembut nan kuat. Meski sering dikecewakan oleh dunia, tapi voicers tidak ingin menyerah dan tetep bertahan. Ada kalanya voicers merasa tertakan dan titik terbawa, dan tidak ada cahaya. Namun setidaknya ia ingin bertahan dan percaya hari esok akan lebih baik. Better days ahead.

Pertanyaan Voicer

Apakah semua akan baik-baik saja?
Apakah aku bisa menyelesaikan ini semua?
Kapan semua ini akan berakhir?
Benarkah apa yang sudah kulakukan ini?

Voicers aku yakin kamu pasti mampu, jikalau semua tidak berhasil, percayalah itu adalah kemenangan karena sudah melangkah sejauh ini. Voicers kamu sedang berproses.

Apa yang voicers rasakan?

Ketika di siang hari, voicers mengerjakan aktivitasnya seperti biasa, mengikuti ritme kehidupan. Gejolak jiwa voicers begitu kuat di malam hari, dimana waktu overthingking, merasa diri ini kurang sempurna.

Pertarungan Voicers

Pertarungan yang dihadapi voicers setiap hari adalah pertarungan dengan diri sendiri, rasa ragu dan rasa takut gagal. Pertarungan dengan opini masyarakat dan orang terdekat yang mencoba menjatuhkan segala keputusan dan usaha voicers. Keep going voicers, I believe in you <3

Kesuksesan Voicers

Kesuksesan bagi voicers mampu mengalahkah diri sendiri, menyelesaikan suatu tulisan dan mendapatkan banyak apresiasi dari orang lain. Menang kompetisi dan merasa bermanfaat bagi orang lain.

Kegagalan Voicers

Bagi voicers mengecewakan orang-orang terpenting di hidupnya adalah pukulan telak. Takdir yang tidak bisa ia lawan, kehilangan dan kalah pada kompetisi yang sudah ia usahakan mati-matian.

Hi semua voicers yang sudah berkunjung di ruang kata fafavoice, salam kenal semuanya. Ada banyak yang bisa kita diskusikan di ruang kata ini. Looking forward to next meeting :D

7 comments

Terima kasih sudah membaca ^^
  1. Hai Fafa, aku masuk kategori tiga nih

    ReplyDelete
  2. Waaah berarti aku suka baca suara hati dan pikiran kak fafa.

    ReplyDelete
  3. Saya masuk kategori mana nih kak? Usia sudah lolita...kategori ketiga ya?

    ReplyDelete
  4. Saya keknya masukk yg ibu rumah tangga ini yaa 🤭

    ReplyDelete
  5. Saya masuk kategori ibu rumah tangga nih

    ReplyDelete
  6. Wah lengkap banget Kak. Aku voicers kedua hadir ^^

    ReplyDelete
  7. Yah...saya tidak masuk kategori..hehe

    ReplyDelete