Fafavoice, catatan Fafa

Konsultan Pendidikan Luar Negeri Terbaik



Konsultan Pendidikan Luar Negeri Terbaik

Konsultan Pendidikan Luar Negeri Terbaik

Hi Vois apakah vois pernah membayangkan suatu saat kuliah di kampus yang benar-benar kita inginkan? Kampus terbaik menurutku, berada di antara mahasiswa internsional dan mendiskusikan topik yang kita. Jika vois merasa demikian maka topik kali ini, Konsultan Pendidikan Luar Negeri Terbaik akan menarik untuk vois baca.

Sebenarnya banyak sekali cara untuk bisa melanjutkan pendidikan ke luar negeri dengan mudah dan tanpa hambatan yang bearti, namun mungkin vois belum mendapatkan informasi yang cukup tentang berbagai cara dan trik untuk menaklukan kampus impian. Nah, karena itu saya bagikan sedikit tips dan trik ketika memlih dan mendaftar kampus.

Menurut saya semua konsultan luar negeri menawarkan jasa yang sama, jasa untuk konsultasi kampus dan jurusan, pembuatan visa dan upload dokumen sampai dokumen diACC dan kita mendapatkan LOA, atau visa sudah sampai ditangan kita. Beberapa konsultan pendidikan luar negeri yang sudah dan pernah saya gunakan adalah sebagai berikut:

1. IDP

Sebelumnya banyak sekali teman-temanku sesama awardee LPDP juga terlebih dahulu menggunakan jasa IDP dalam mendaftar kampus ke luar negeri. Banyak dari mereka bahkan memiliki sampai 3 LOA artinya diterima di berbagai kampus luar negeri.

IDP terbagi menjadi beberapa wilayah yakni IDP Jakarta, IDP Surabaya, IDP Jogja dan IDP Bali. Di setiap wilayah ada pengkordinir untuk negara tertentu. Semisal IDP Surabaya ada Kak Robby untuk wilayah Irelandia dan UK, kak Aulia wilayah Australia dan New Zeland, dan wilayah lainnya sesuai dengan negara yang ingin dituju.

Untuk menghubungi IDP pun cukup mudah, bisa dengan menggunakan website resmi IDP klik sini, lalu mengisi data diri dan negara tujuan, atau pun dengan menghubungi instagram IDP tiap region dan disesuaikan dengan tujuan negaranya.

Kemaren pada akhirnya aku ke UK, lebih tepatnya the university of Edinburgh dan granted LOA nya. Ingat pastikan kamu sudah memenuhi semua persyaratan kampus termasuk IELTS. Poin plus lagi jika  sudah atau sedang mendaftar beasiswa atau self funded. Artinya kamu siap mendaftar.

Ada perbedaan durasi penerbitan LOA setiap kampus, jadi jangan terlalu mepet dengan intake kuliah, persiapkan jauh-jauh hari minimal empat bulan sebelumnya, karena penerbitan LOA membutuhkan waktu 4-12 minngu, belum lagi visa administrasi dll.

Plusnya IDP benar-benar totalitas, meskipun hari libur/malam hari mereka masih sempet buka dan ngecek email/bantuin urus administratif. Tapi di sini aku kasian, meski kadang butuh juga wkwk. Minusnya karena klien yang ditangai cukup banyak dan dokumen yang harus dicek juga gak kalah banyaknya, kadang agen IDP slowres, dan itu sangat manusiawi dan wajar sekali, jadi sabar ya vois.

2. Sun Edu

Sun Edu juga agen yang cukup populer untuk melanjutkan studi di luar negeri. Sun Edu juga mirip dengan IDP, sama dalam segi pelayanan untuk membantu mendapatkan LOA kampus impian kita, mengurus visa keberangkatan dan persiapan tes IELTS.

Sun Edu juga terbagi secara regional, ada Sun Edu Jogja, Surabaya, dan Lampung. Namun setiap konsultan bisa cross sountry, bisa langsung menghandel berbagai negara sekaligus itulah kelebihan dari Sun Edu. Pendekatan yang dilakukan juga lebih personal, mereka akan rajin follow up dan aktif chat.

Konsultan pendidikan lainnya?

Banyak sekali konsultasi pendidikan lainnya yang menawarkan jasa yang kurang lebih sama, namun karena aku belum mencoba sebelumnya, jadi tidak akan kubahas. Aku pikir semua agen yang resmi amanah dan menjalankan tugasnya. Karena mereka sudah berpenglaman dan berkecimpung di dunia agensi pendidikan puluhan tahun lamanya, tengok saja IDP sudah lebih dari 50 tahun.

Mana yang lebih baik?

Jika disuruh memilih mana yang lebih baik, semua oke dan sangat membantu. Kembali ke temen-temen aja mau menggunakan jasa yang mana, perbedaannya hanya nama dan orang yang menanganinya saja, selebihnya jasa dan kualitas tidak jauh berbeda.

GRATIS TIS

Penawaran paling menarik dari konsultan Jasa keluar negeri mereka adalah semuanya konsultasi, chat dan bantuan apply kampus atau visa tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis tis.

Ini sangat cocok bagi vois yang hola holo macam aku hahaha yang bingung mau memulai dari mana ataupu yang mau apply tapi takut ditolak. Jika ada cara yang mudah mengapa harus mencari cara yang susah.

Mungkin untuk kesempatan diterima kampus atau enggaknya yang sama saja antara mendaftar sendiri atau mendaftar lewat agen. Karena ternyata mendaftar kampus tidak serumit itu permisa, tidak ada tes khusus (kecuali Jepang) kita hanya perlu mengupload dokumen persayaratan biasanya berupa CV, Ijazah, Paspor, dll.

Vois juga boleh banget melakukan semua pendaftaran itu sendiri, jadi lebih paham dan data pribadi tidak perlu dishare dengan pihak ketiga, karena dengan memakai agen, berarti kita setuju untuk memberikan data-data pribadi seperti KTP, KK, Paspor dll.

 

Jasa yang ditawarkan Konsultan Pendidikan

Tes IELTS

Umunya modal utama untuk mendapatkan beasiswa ke luar negeri adalah memiliki score IELTS yang tinggi. Untuk itu jasa pendidikan juga menawarkan Tes IELTS resmi, tapi ini gak gratis ya. Vois harus membayar sesuai dengn harga yang berlaku.

Konsultasi Universitas dan Jurusan

Cara umum dalam menentukan kampus dan jurusan terbaik adalah dengan mengecek rangking kampus dan jurusan melalui QS.world, menurut temen-temen lainnya rangking juga bukan segalanya. Yang paling terpenting adalah minat kita dalam mempelajari kajian ilmu tertentu, semisal bidang studi Algiculture mungkin saja dikampus A yang rangkingnya lebih tinggi namun lebih fokus membahas masalah penyakit pada tumbuhan. Atau kampus B yang rangkingnya lebih rendah lebih fokus pada percepatan pertumbuhan.  

Jadi lebih ke interest atau tertarik pada studi yang mana? Bukan hanya sekadar rangking, tapi minat dan keahlian vois dalam bidang study tertentu. Lebih baik mendaftar ke beberapa kampus sekaligus. Jika masih bingung bisa berkonsultasi ke agen ya.

Konsultasi Visa

Setelah LOA untuk pengajuan Visa pun, agen pendidikan juga membantu mengurus visa keluar sampai keluar, dan selama ini aman-aman saja ya, dari pada takut salah input informasi, boleh lo kita serehkan pada ahlinya, yang belasan tahun membantu pelajar dari berbagai Negara.

Sekian bisik-bisik fafa tentang Konsultan Pendidikan Luar Negeri Terbaik, sampai jumpa di lain sesi ya vois. Terima kasih sudah membaca, yuk jika ada pertanyaan kita bisa diskusi bareng.

 

 

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca ^^